Pusat Data Dan Informasi Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia

Anak Jangan Main Game Pokémon Go ?

Benarkah anak tidak boleh main game Pokémon Go ? Kalau main game Pokémon Go terus - terusan akan membuat nilai sekolah anak akan jadi turun ? Pokoknya anak - anak tidak boleh main game ? Namanya juga anak - anak, semakin keras kita melarang maka akan semakin dicari cara untuk langgar larangan orang tua.
 
Menurut Tabloid Nakita dalam website nya: AinDotTabloid-NakitaDotCom/anakistimewa, bermain merupakan hak anak nomor 1 dari 10 hak anak yang harus dipenuhi orang tua. Tertulis dalam website tersebut bahwa hak nomor 1 yaitu: Hak Bermain, Fakta; Dengan bermain aktif, anak menempuh proses belajar yang luar biasa cepatnya, Saran; Dalam sehari, bermainlah bersama anak minimal 10 menit tanpa interupsi apa pun, termasuk televisi dan gawai (gadget). 
 
Tentunya kami juga sangat tidak menyarankan anak - anak main game terus - terusan, akan tetapi cobalah untuk lebih memperhalus dengan berikan cara yang tidak langsung melarang dan berikan reward atau penghargaan kepada anak yang menuruti maksud orang tua.
 
Misalkan dengan salah satu cara dari kami, yaitu: pulang kerja biasanya orang tua maunya langsung beristirahat atau mandi lebih dulu, akan tetapi sempatkan diri untuk kamu berikan waktu 10 menit bermain lego membangun sebuah bangunan ataupun bentuk - bentuk lainnya, tembak - tembakan, main bola, boneka - bonekaan / masak - masakan (kalau anak wanita), atau permainan tradisional juga modern lainnya yang dapat menstimulasi kreatifitas anak.
 
Apabila tidak berhasil dan anak tetap memainkan gadgetnya dan terus - terusan main Pokémon Go, maka cobalah kamu kombinasikan dengan hak nomor 2 yang tertulis dalam website Tabloid Nakita, yaitu hak pendidikan. Sebagai orang tua, harus memenuhi hak pendidikan anak, maka dari itu jangan langsung kamu larang anak yang sedang asyik main gadget. 
 
Cobalah kamu untuk dekati anak dan bertanya tadi kamu belajar apa disekolah, pelajaran apa, lalu tanyakan pekerjaan rumah atau PR ada atau tidak. Kemudian kamu cobalah untuk suruh berhenti sejenak sang anak dari fokus kepada gadgetnya untuk mengecek tas nya dan suruhlah kerjakan PR juga sesuaikan buku dalam tas sesuai jadwal pelajaran besok pagi.
 
Setelah itu, baru kamu coba arahkan dengan kasih tau: Setelah selesai, kamu boleh main Pokemon Go lagi tapi hanya 10 menit ya, setelah itu tidur karena besok sekolah pagi kan. Jika sudah tiba pekan ujian sekolah, kamu bisa coba berlakukan peraturan 1 bulan atau 2 minggu sebelumnya tanpa gadget untuk anak fokus belajar lalu setelah ujian sekolah bisa berikan waktu bebas Main Game misalkan 1 minggu full.
 
"Kita bisa memperbaiki nasib anak indonesia dimulai dengan memenuhi hak - hak anak kita sendiri" - Tabloid Nakita. Selamat Hari Anak Nasional, beri perhatian lebih, sayangi, lindungi, dan penuhi hak anak ya, Parents.
 
Kamu juga bisa arahkan anak yang tadinya kecanduan Main Game menjadi lebih produktif dengan Bikin Game ! Daripada hanya Main Game, mending silahkan datang langsung dan coba Trial Class Gratis di Good Game Campus: Jl. Gaharu 1 No 94 A, Cipete Selatan, Jakarta Selatan.

Leave the comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

To prevent automated spam submissions leave this field empty.
Contact